Fedep Pemalang Fasilitasi Matchmaking UMKM Fedep Pemalang Fasilitasi Matchmaking UMKM
Salah satu strategi dalam mengembangkan pertumbuhan UMKM Kab. Pemalang yang dilakukan FEDEP Bappeda Kab.Pemalang adalah menfasilitasi para pelaku usaha kecil, mikro dan menengan (UMKM)... Fedep Pemalang Fasilitasi Matchmaking UMKM

Salah satu strategi dalam mengembangkan pertumbuhan UMKM Kab. Pemalang yang dilakukan FEDEP Bappeda Kab.Pemalang adalah menfasilitasi para pelaku usaha kecil, mikro dan menengan (UMKM) untuk ikut dalam kegiatan Matcmaking Dalam Negeri Badan Penanaman Modal Daerah (BPMD) Provinsi Jawa Tengah di Novotel Hotel Semarang (12/10/15).

Kegiatan yang difasilitas BPMD mendatangkan beberapa Narasumber diantaranya ; Dari pengusaha sukses ; Legiman Arya (Gajah Sungging Carving), dari Pembiayaan ; Ka.Kanwil BRI dan Kasubdit Kemitraan BKPM RI ; oleh Drs. Pratito Soeharyo, MH.

Antusias pelaku UMKM dalam mengikuti kegiatan ini begitu luarbiasa, keinginan UMKM sama yaitu bagaimana mengembangkan Strategi untuk bisa meningkatkan market produk, bisa ikut bersaing dalam pasar ekspor .
Menurut Drs. Pratito Soeharyo, MH ; Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) ; merupakan salah satu tantangan besar bagi para pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah), perdagangan bebas yang membanjiri pasar lokal, menuntut para pelaku UKM, untuk bisa menjaga kualitas produknya dan meningkatkan kuatitas produksinya, selain menuntut untuk lebih baik lagi produksinya dan menjaga kualitas mestinya ini juga harus dilihat sebagai peluang yang besar, namun yang terjadi Mindset masyarakat, khususnya pelaku usaha kecil yang belum seluruhnya mampu melihat MEA 2015 sebagai sebuah peluang . kegiatan Matcmaking ini adalah menjembatani antara pelaku UKM dengan PMA/PMDN sehingga harapan terbesar adalah akan ada kerjasama yang lebih lanjut antar pelaku usaha, yang nantinya berdampak pada pertumbuhan UMKM yang sukses dalam usahanya.

Fedep Pemalang melalui UMKM binaanya dengan bangga menampilkan produk unggulannya ; seperti Kerajinan Tas Kreo, Telur Omega 3, sarung goyor dan beberapa produk lainnya. Elman Prasetyo menambahkan ; bahwa FEDEP selalu berusaha berperan aktif , Peran FEDEP tak hanya di Rumusan Rembug saja ; namun FEDEP juga bisa kasih Action market yang nyata ‘untuk semua produk UMKM seperti peran serta dalam kegiatan Matcmaking ini.
Beberapa kegiatan MOU antara UKM dengan PMA/PMDN yang sudah ditandatangani akan menjadi prioritas Fedep untuk terus membina UMKM nya agar ditindaklanjuti, sehingga dari kegiatan ini bisa dirasakan manfaat yang nyata untuk kesuksesan pelaku UMKM dalam usahanya.

Admin

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *