KEDUBES Negara TIONGKOK Kunjungi Desa Wisata Penggarit KEDUBES Negara TIONGKOK Kunjungi Desa Wisata Penggarit
Banyak Cerita di Sore ini, Desa Wisata Penggarit merupakan salah satu Desa Wisata yang terletak di Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang, Penggarit memiliki memilki banyak... KEDUBES Negara TIONGKOK Kunjungi Desa Wisata Penggarit

Gambar mungkin berisi: 20 orang, termasuk Sura Wangsa, Renggong Buyut, dan Rikie Jatmiko, orang tersenyum, orang berdiri dan luar ruangan

Banyak Cerita di Sore ini,

Desa Wisata Penggarit merupakan salah satu Desa Wisata yang terletak di Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang, Penggarit memiliki memilki banyak potensi wisata desa seperti ; Pertanian padi organik, kemudian wisata agro diantaranya petik mangga istana,petik jambu madu delhi, dan pepaya calina, kemudian wisata buatan seperti pemancingan ikan, labirin, wisata tembak, dan wisata panahan, kemudian wisata kuliner seperti wisata jajanan tempo dulu, kemudian wisata budaya dan kesenian ; seperti tradisi pasar kamis wage, pertunjukan tari berug kebun, dan terakhir wisata religi ; yaitu khaul makam pangeran benowo, dan wisata ziarah rutinan setiap malam jumat kliwon.

Penggarit juga memiliki event tahunan yang sudah dikenal baik ditingkat nasional ataupun internasional yaitu Festival Mangga yang dilaksanakan setiap Dua Tahun sekali.

Banyak potensi yang menarik tersebuat dilirik langsung oleh Negara Tiongkok yang mengutus kedubes nya langsung untuk menilik potensi Desa Wisata Penggarit, dan Kemarin Sabtu 12 Januari 2019 “Mr. Xiao Qian –  Duta Besar Tiongkok berserta rombongan menikmati berbagai potensi potensi unggulan yang ada di Desa Wisata Penggarit .

Gambar mungkin berisi: 5 orang, termasuk Slamet Riyadi, orang tersenyum, orang duduk dan dalam ruangan

Disampaikan oleh Mr.Xiau Qian melalui translator ; Desa Wisata Penggarit memiliki keunikan yang membuat siapa saja yang berkunjung berkesan, terutama keramahan masyarakat lokal dalam menyambut tamu, Desa Wisata Penggarit berpotensi untuk di Kembangkan menjadi salah satu Desa wisata yang maju baik di tingkat nasional ataupun ditingkat internasional, didukung dengan kaya nya akan potensi lokal yang ada.

Apa yang disuguhkan untuk Tiongkok dari Pemalang , banyak seperti dikenalkannya Produk sarung Goyor , berbagai bibit produk pertanian, berbagai produk Umkm “seperti Vitanas, dll, dan Kegiatan usaha Bumdes, serta berbagai potensi obyek wisata yang ada di BenowoPark dijajal satu persatu.

Ada catatan menarik di saya ; “ketika Mr. Xiao Qian mencicipi berbagai jajanan panganan tempo dulu di pasar Kamis Wage – Desa Wisata Penggarit, gimik wajah yang menunjukan ekspresi lucu karena mungkin baru pertama kali mencicipi makanan makanan khas desa, dan katanya “Enak..

Gambar mungkin berisi: 9 orang, orang tersenyum, buah, makanan dan luar ruangan

Tiongkok kedepan akan mengundang Desa Wisata Penggarit untuk berkunjung ke negara nya, melihat Desa Desa Wisata yang ada disana, agar ada sinergi tingkat internasional yang bisa diberikan.

Diakhir acara Kedubes Tiongkok memberikan oleh2 Boneka Panda, sebagai simbol menyatukan sinergitas.

Gambar mungkin berisi: 5 orang, termasuk Renggong Buyut, orang tersenyum, orang berdiri, orang makan dan luar ruangan

Ayoo Desa Lain, harus termotivasi semangat untuk bergerak kreatif inovatif mengembangkan potensi lokalnya agar bisa sejajar seperti Penggarit.

sumber : Badan Promosi Pariwisata Daerah – BP2D Kab.Pemalang

Administrator

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *