Ikuti Uji Kompetensi Serifikasi ; Guide Wisata Pemalang Tingkatkan Profesionalitas Ikuti Uji Kompetensi Serifikasi ; Guide Wisata Pemalang Tingkatkan Profesionalitas
Kabupaten Pemalang adalah kabupaten yang memiliki letak geografis strategis secara wilayah ,selain hal tersebut potensi potensi lain seperti perikanan, pertanian, perkebunan, peternakan, pertambangan, dan... Ikuti Uji Kompetensi Serifikasi ; Guide Wisata Pemalang Tingkatkan Profesionalitas

Kabupaten Pemalang adalah kabupaten yang memiliki letak geografis strategis secara wilayah ,selain hal tersebut potensi potensi lain seperti perikanan, pertanian, perkebunan, peternakan, pertambangan, dan Pariwisata. sektor Pariwisata ini didukung dengan potensi alam Pemalang yang sangat indah, Pemalang memiliki pantai, pegunungan, dan kesenian budaya yang luhur masih terjaga sampai sekarang.

Berbagai strategi pengembangan potensi obyek tersebut dilakukan salah satunya dengan Desa Wisata ; perkembangan Desa Wisata di Kabupaten Pemalang berkembang cukup maju, dimana sekarang ada kurang lebih 15 Desa Wisata. Desa Wisata dianggap sebagai salah satu konsep pemberdayaan masyarakat yang memiliki multi efek terhadap geliat pertumbuhan ekonomi lokal sehingga banyak di desa di Pemalang melirik ke konsep pengembangan ini.

Desa Wisata memiliki Pokja yaitu Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) ; Pokdarwis merupakan kumpulan masyarakat penggiat wisata lokal yang akan menjadi ujung tombak kegiatan kepariwisataan di Desa ini bisa terus berjalan. motor kreatifitas dan inovasi berada ditangan pokdarwis agar bisa menciptakan konsep pengembangan wisata desa yang menarik.

Untuk menciptakan itu semua profesionalitas Pokdarwis dituntut sehingga kemarin  tanggal 13 – 14 Febuari Pokdarwis Kabupaten Pemalang diberangkatkan mengikuti Uji Kompetensi untuk Pemadu Wisata Lokal yang diadakan di Desa Menari Tanon – Kopeng Salatiga. kegiatan tersebut merupakan hasil kerjasama dari Disparpora Kabupaten Pemalang bersinergi dengan klaster Pariwisata Fedep dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BP2D) Pemalang.

 

 

sertifikasi Pemanu wisata

Sebanyak 15 Penggiat Wisata Lokal yang diambil dari Pokdarwis 15 Desa Wisata mengikuti uji kompetensi sertifikasi ini.

Harapan terbesar dengan diikutsertakannya penggiat wisata lokal Pemalang mengikuti uji kompetensi kemudian Lulus ; akan muncul kepercayaan terhadap wisatawan baik lokal, luar kab.pemalang, nasional bahkan internasional terhadap tenaga tenaga pemandu wisata yang ada di Pemalang, karena secara kemampuan sudah diakui / tersertifikasi.

Administrator

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *