Kebon Jambu Kristal Munculkan Paket Wisata SABA KEBON Kebon Jambu Kristal Munculkan Paket Wisata SABA KEBON
  Perjalanan kami kemarin ; kami singgah di Kebon Jambu Kristal yang ada di Desa Rembul Kecamatan Randudongkal. Perjalanan dengan hujan deras menyuguhkan pemandangan... Kebon Jambu Kristal Munculkan Paket Wisata SABA KEBON

 

Gambar mungkin berisi: 1 orang, tanaman, pohon, langit, luar ruangan dan alam

Perjalanan kami kemarin ; kami singgah di Kebon Jambu Kristal yang ada di Desa Rembul Kecamatan Randudongkal. Perjalanan dengan hujan deras menyuguhkan pemandangan kesegaran pepohonan kebun yang indah dipandang mata.

Jambu Kristal telah menjadi icon di Agrowisata ditempat ini, sudah banyak wisatawan berkunjung ketempat ini khususnya anak anak siswa sekolah.

Kemudian kami berdiskusi dengan Pak Kades, Penggiat wisata, dan Tokoh masyarakat, bagaimana pengembangan kawasan ini agar bisa terus berkembang semakin maju dengan basis pemberdayaan masyarakat, kami sampaikan “Orientasi pengembangan wisata tidak melulu membangun obyek (Apalagi dengan keterbatasan modal), tapi bisa digali dari yang lain terutama bagaimana mengoptimalkan potensi potensi lokal yang ada di desa, khususnya aktifitas lokal yang bisa dimunculkan kemudian dioptimalkan dengan inovasi yang kemudian menjadi daya tarik.

Gambar mungkin berisi: tanaman, pohon, langit, luar ruangan dan alam

Salah satunya kami juga menggambarkan inovasi dengan mengkelompokan berbagai aktifitas yang ada di Agrowisata menjadi kemasan Paket wisata “menarik istilah SABA KEBON muncul ; Saba bisa diartikan berkunjung, atau bermain “SABA KEBON adalah berkunjung bermain berwisata belajar tentang bagaimana aktifitas di perkebunan.

Apa saja yang bisa didapat dari SABA KEBON ?

– Wisatawan bisa memetik jambu kristal langsung dari pohon nya, bisa dimakan langsung ataupun dibawa pulang untuk oleh2.
– Wisatawan Belajar tentang sistem tanam, pembibitan (Cangkok, Stek, Okulasi)
– Wisatawan Belajar bagaimana pengolahan pupuk organik
– Edukasi tentang tanam tanaman organik
– Menikmati suguhan Kafe Kebon dengan menu menu hasil kebon
– Bisa Menikmati Kelapa Muda petik dipohon loh
– dan Visit Tour Desa Rembul

Gambar mungkin berisi: Elman Prasetyo, tersenyum, duduk, tanaman dan luar ruangan

Penasaran dengan Saba Kebon??

Ayoo… yang pingin berwisata kebun?
Bisa datang langsung ketempat ini…..

Sedikit Cerita tentang Jambu Kristal ;

Jambu kristal (Psidium guajava) adalah varietas jambu biji yang sekarang banyak digemari masyarakat Indonesia.

Jambu kristal mempunyai bentuk bulat atau agak lonjong dengan dasar bergelombang, ada juga yang rata tergantung varietasnya. Warna kulitnya hijau muda terang berlapiskan lilin di kulitnya.

Daging buahnya berwarna putih bersih dan jernih, sangat tebal, renyah dan menjadi sedikit lunak sejalan dengan kematangan buah.

Selain buahnya renyah dan manis, kandungan vitamin C tinggi yang dapat meningkatkan sistem imunitas tubuh, antitumor, antioksidan, dan antiperadangan, serta penuaan dini.

#BadanPromosiPariwisataDaerah_BP2D_Kab_Pemalang
#Disparpora_Kab_Pemalang
#KlasterPertanian_PEL_Bappeda
#PemalangHebat
#PemalangPuseréJawa

Administrator

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *