FEDEP UMKM MART – Upaya Market Place Untuk Produk UMKM Pemalang FEDEP UMKM MART – Upaya Market Place Untuk Produk UMKM Pemalang
Forum For Economic Development Employment End Promotion – FEDEP menjadi satu wadah forum bagi UMKM dan Pengembangan Ekonomi Lokal di Kabupaten Pemalang yang beranggotakan... FEDEP UMKM MART – Upaya Market Place Untuk Produk UMKM Pemalang

sosialisasi fedepmart

Forum For Economic Development Employment End Promotion – FEDEP menjadi satu wadah forum bagi UMKM dan Pengembangan Ekonomi Lokal di Kabupaten Pemalang yang beranggotakan Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Seperti ; Olahan Makanan, Usaha Kreatif, Produk Minuman, Konveksi, Pertanian dan Pariwisata). kegiatan rutin berkalanya adalah kegiatan Forum Rembug Klaster (FRK), FRK menjadi wadah diskusi bagi pelaku usaha UMKM yang ada di Kabupaten Pemalang untuk menyampaikan berbagai hal seperti ; Perkembangan usaha yang digeluti, akses pasar yang sudah dibangun, kebutuhan bahan baku produk, dan Packaging Produk, Fedep juga mendukung untuk memfasilitasi perijinan UMKM seperti Ijin PIRT , IUMK, Hallal, HAKI dll yang akan mempermudah dibantu aksesnya ke SKPD pengampu.

Dalam Diskusi yang di hasilkan dari Forum Rembug Klaster (FRK) ; menjadi skala prioritas bagi Fedep untuk memperjuangkan harapan bagi kebutuhan yang diinginkan oleh UMKM, dengan mendiskusikan hasil forum tersebut ke Dinas SKPD terkait untuk merealisasikannya.

sosialisasi fedepmart1

Salah satu upaya yang terus di upayakan oleh Fedep juga bagaimana upaya memasarkan Produk Produk UMKM, baik melalui media sosial seperti ; Website, FanPage, blogspot, instagram dll, kemudian melalui offline.

Melalui Offline ; pada hari Rabu 23/04/19 Fedep mengundang anggota klaster Fedep untuk mensosialisasikan terkait inisiasi pembukaan Outlet FEDEP UMKM Mart. dibuka langsung oleh Kepala Bidang Ekonomi Bappeda Kabupaten Pemalang (Mudhiharso, SE), yang didampingi langsung oleh Ketua FEDEP Kabupaten Pemalang (Viki Balsa) ; menurutnya ‘FEDEP UMKM Mart akan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan produk umkm oleh oleh khas Pemalang, bertempat dilokasi yang strategis yaitu di jalur perdagangan yaitu Jl.Veteran yang aksesbilitasnya cukup ramai, menempati bangunan yang bekerjasama dengan PT.KAI sebuah ruko disebelah timur stasiun, Fedep telah mempertimbangkan pemilihan lokasi tersebut karena data dari PT.KAI hampir +- 2000/hari jumlah penumpang (naik,turun) yang singgah di stasiun pemalang, kemudian juga masyarakat luar. ini yang mendasari alasan bagaimana FEDEP UMKM Mart dibangun dilokasi tersebut. Imbuh  (Mudhiharso, SE).

sosialisasi fedepmart2

FEDEP UMKM Mart direncanakan akan dibuka hari Jumat tanggal 3 mei 2019, jam operasional buka 18 jam dengan fasilitas ; ruangan full ac, meja kursi indor, rak jual yang modern, softcase, frezer, Tv Satelit, wastafel dan fasiluitas Wifi gratis. untuk produk yang ditawarkan akan diisi berbagai produk UMKM oleh oleh khas pemalang, baik dari jenis makanan olahan, frozen food, minuman kopi, sari buah nanas dll, kemudian produk kerajian, batik tulis, promosi pariwisata dll, tentunya dengan harga yang sangat terjangkau.

 

Oleh : Elman Prasetyo

Administrator

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *