Klaster Pariwisata Kabupaten Pemalang Usulkan Program Matcmaking Pariwisata Klaster Pariwisata Kabupaten Pemalang Usulkan Program Matcmaking Pariwisata
Pariwisata masih menjadi sektor unggulan yang masih propektif untuk dikembangkan, Pariwisata menggerakan ekonomi lokal kemudian banyak sektor sektor ekonomi kreatif muncul dan tumbuh seiring... Klaster Pariwisata Kabupaten Pemalang Usulkan Program Matcmaking Pariwisata

Pembinaan Promosi Pariwisata

Pariwisata masih menjadi sektor unggulan yang masih propektif untuk dikembangkan, Pariwisata menggerakan ekonomi lokal kemudian banyak sektor sektor ekonomi kreatif muncul dan tumbuh seiring dengan berkembangnya kegiatan Pariwisata di suatu daerah.

Perkembangan kegiatan pariwisata tersebut didukung oleh Kegiatan Promosi Pariwisata lokal yang berkelanjutan, kegiatan kegiatan promosi tersebut secara rutin dilakukan pembinaan untuk bagaimana meningkatkan kretaifitas dalam mengemas potensi wisata yang ada di Bakorwil III Jawa Tengah ; seperti di kegiatan hari ini bertempat di hotel Dafam Pekalongan dilakukan Pembinaan Promosi Pariwisata se Bakorwil III Jawa Tengah .

Dalam kegiatan Pembinaan Pariwisata se Bakorwil III Jawa Tengah ; mengundang dari berbagai unsur yaitu ; Desa Wisata, Objek Wisata, Klaster Pariwisata, Biro Perjalanan Wisata dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) di Kab/Kota masing masing. Kegiatan Pembinaan tersebut mengundang narasumber dari Pakar Promosi di Media Sosial .

Kemudian ada kegiatan interaktif bagaimana Kab/Kota masing masing menyampaikan perkembangan potensi pariwisata yang ada, serta kegiatan event daerah baik yang sedang disusun ataupun yang akan direncanakan. Kabupaten Pemalang melalui Klaster Pariwisata ; selain perkembangan yang disampaikan juga bagaimana menginisiasi program kegiatan untuk promosi Matcmaking Pariwisata yang outputnya memabangun sinergitas antara pelaku wisata dengan perusahaan jasa pemasaran Pariwisata , di Era Modern sekarang ini bisa kita jumpai seperti Traveloka, Tiket.com , Pegi-Pegi.com , dll ,hal tersebut disampaikan oleh Sdr.Elman Prasetyo.

Pembinaan Promosi Pariwisata2

Ditambahkan juga pentingnya para penggiat wisata menganalisa dari setiap kegiatan baik yang akan dilaksanakan ataupun yang sedang direncanakan, menganalisa dalam hal “Jangan menggiring keramaian dalam sebuah Event Wisata, karena itu kurang berdampak baik terhadap pengembangan segmen wisatawan yang digarap” imbuhnya.

Kemudian diakhir acara tersebut disampaikan Disparpora Provinsi Jawa Tengah terkait kegiatan kegiatan event lokal yang sudah berjalan secara rutinitas, Kab/Kota diminta menyampaikan informasinya melalui sebuah proposal, agar ada support dari Disparpora Provinsi Jawa Tengah.

Pembinaan Promosi Pariwisata3

Administrator

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *