Program ON AIR “SABA Pemalang” Promosikan Semua Potensi Unggulan Pemalang Program ON AIR “SABA Pemalang” Promosikan Semua Potensi Unggulan Pemalang
Kabupaten Pemalang memiliki berbagai potensi unggulan yang sangat layak untuk di banggakan , potensi unggulan tersebut muncul dari berbagai sektor seperti ; Pariwisata, Pertanian,... Program ON AIR “SABA Pemalang” Promosikan Semua Potensi Unggulan Pemalang

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan dalam ruangan

Kabupaten Pemalang memiliki berbagai potensi unggulan yang sangat layak untuk di banggakan , potensi unggulan tersebut muncul dari berbagai sektor seperti ; Pariwisata, Pertanian, Perkebunan, Perikanan, Produk Usaha Mikro, dan juga Kesenian dan Budaya. Berbagai Potensi yang muncul dari sektor sektor tersebut telah berkembang cukup baik dan merambah segmen segmen pasar yang tidak hanya lokal, namun juga luar daerah bahkan manca negara.

Di sektor Pariwisata kita bisa menjumpai berbagai obyek wisata baru ataupun wisata lama, dan berkembang cukup baik, seperti waterpack widuri, zatoobay, mangrove mojo, pantai kaliprau, bukit wisata tangkeban, rest area wisata balegandrung, bukit wisata kukusan, agrowisata PTP Semugih, Agrowisata kopi pulosari, agrowisata jambu kristal rembul, agrowisata mangga istana Penggarit, Wippas Surajaya, Benowo park, Curug sibedil, dan juga wisata religi seperti maqam Syeh Maulana Syamsudin, Maqam Mbah Gedikan & Mbah Yai Mandung, Wisata Religi Mbah Hadiyana Natas angin, dll.

Di Sektor Perikanan kita bisa menjumpai ; Kepiting Soka, Bandeng ulujami, Lele, Nila, Gurame, Patin, udang faname, dll. Di Sektor Pertanian & Perkebunan ; kita bisa menjumpai Nanas Madu, Mangga Istana, Durian, Tea, Kopi , Jambu Kristal, Pepaya Calina, sayur mayur, melati, dll, Kemudian di usaha mikro kreatif kita bisa menjumpai seperti produk olahan makanan ; Ogel-ogel, olahan nanas madu (vitanas food), produk sabun melati, kopi gurilang, Produk olahan ikan seperti Bandeng Montok, berbagai olahan kerupuk ikan dll.

Produk Unggulan Pemalang diberbagai sektor diatas telah berkembang sangat baik dan memiliki segmen pasar tidak lokal namun juga luar daerah, adanya inovasi yang terus dikembangkan, kemudian hasil monitoring evaluasi (Monev) yang akhirnya bisa merumuskan berbagai kebutuhan yang diharapkan, salah satu promosi yang berkelanjutan.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang duduk dan dalam ruangan

Menurut Elman Prasetyo (Ketua BP2D) Kab.Pemalang ; SABA PEMALANG adalah program On Air berkonsep Talk Show menghadirkan Narasumber dari Pelaku Penggiat yang mengembangkan potensi unggulan Pemalang menjadi produk daya tarik kemudian mendatangkan pembeli ataupun wisatawan. Dalam kegiatan On Air yang berdurasi selama 60 menit ; akan diberi waktu untuk mempromosikan potensi lokalnya kemudian ada interaktif dengan penelpon yang dalam interaktif tersebut dari Narasumber menyediakan Doorprize untuk penelpon yang beruntung.

Dalam sesion Talk Show ; menginformasikan terkait produk ataupun Event dalam waktu terdekat , kemudian rencana pengembangan, yang selanjutnya dikuatkan dengan kebijakan Pemerintah Daerah / Desa (Kades) terkait dukungan kebijakan dari rencana pengembangan Pelaku/Penggiat Wisata /Usaha. Kebijakan Pemerintah Daerah khususnya Desa akan mendorong singkronasi program sesuai kebutuhan yang diharapkan.

Acara SABA PEMALANG bekerjasama dengan Diskominfo Kab.Pemalang ; rutin dilaksanakan setiap satu minggu sekali di hari kamis pukul 10.00 – 11.00 WIB , bertempat di Radio LPPL Swara Widuri Pemalang.

Administrator

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *