Gelar Budaya Taman (GBT) FEST ; Tumbuhkan Daya Saing Produk Lokal Kecamatan Taman Gelar Budaya Taman (GBT) FEST ; Tumbuhkan Daya Saing Produk Lokal Kecamatan Taman
Selamat Pagi Pemalang PuseréJawa COMING SOON _ GELAR BUDAYA TAMAN (GBT) Dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Pemalang ke-445 tahun, Pemerintah Kecamatan Taman berkolaborasi dengan... Gelar Budaya Taman (GBT) FEST ; Tumbuhkan Daya Saing Produk Lokal Kecamatan Taman

GBT Festival

Selamat Pagi Pemalang PuseréJawa

COMING SOON _ GELAR BUDAYA TAMAN (GBT)

Dalam rangka menyambut HUT Kabupaten Pemalang ke-445 tahun, Pemerintah Kecamatan Taman berkolaborasi dengan Kades se-Kecamatan Taman dan elemen masyarakat Taman membuat suatu inovasi untuk mengangkat potensi dan produk unggulan, umkm, juga seni tradisi, kearifan lokal dan kebudayaan yg ada di wilayah Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang dalam Kemasan “Gelar Budaya Taman (GBT) Festival.

Secara Geografis Kecamatan Taman sendiri terdiri dari 20 desa yg secara geografis desa-desanya berada di sekitaran Sungai Waluh juga di bibir utara laut Jawa di sebelah utara. Tentu saja dari 20 desa tsb masing-masing mempunyai history dan potensi yg apabila diaplikasikan menjadi suatu event akan menjadi nilai ekonomi tersendiri bagi masyrakat Taman khususnya, dan Kabupaten Pemalang secara umum.

Mangga istana dari desa Penggarit, Sarung Goyor dari desa Wanarejan Utara, Batik Tulis dari Cibelok dan Jebed Utara, Otok-otok dan Opak Angin dari desa Kaligelang merupakan beberapa contoh potensi atau produk unggulan juga kekayaan intelektual yg seara luas Kecamatan Taman miliki. Hal-hal tsb yg seharusnya tetap dilestarikan agar tetap eksis karna banyak juga masyarakat Kecamatan Taman yg hidupnya bergantung pada hasil lokakarya itu sendiri.

GBT 4

Selain untuk memeriahkan hari jadi Kabupaten Pemalang GBT ;  juga agar kegiatan-kegiatan tsb bisa mendorong masyarakat Kecamatan Taman semakin kreatif apalagi di zaman digital seperti saat ini. Berbagai hal seperti event menjadi upaya mendongkrak perekonomian masyarakat agar setara dan sejahtera.

Kegiatan tersebut, sedang direncanakan secara matang, dengan mengakomodir semua potensi kearifan lokal yang ada di Kecamatan Taman, sebagai salah satu suguhan yang akan memeriahkan dan menjadikan identitas GBT (Gelar Budaya Taman) kental akan potensi lokal .

Kedepan GBT Festival, akan menjadi agenda tahunan di Kecamatan Taman selain untuk memeriahkan HUT Pemalang, GBT menjadi Gerbang pintu masuk bagaimana Masyarakat luar melihat Kecamatan Taman kaya akan potensi lokal .

 

GBT 2

 

 

GBT5

 

GBT 3

 

Semarak Wong Taman ,
Menuju Taman Berkreatifitas, Berbudaya, Berinovasi 👏

📖📃 @JudiCruise

#BadanPromosiPariwisataDaerah_BP2DPemalang
#GBT_Taman
#KecamatanInovasi_Taman
#PemalangPuseréJawa
#PemalangHebat

Administrator

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *