Temui Bupati Pemalang ; Dalam Rangka Kegiatan Gelar Budaya Taman , Klaster Pariwisata Temui Bupati Pemalang ; Dalam Rangka Kegiatan Gelar Budaya Taman , Klaster Pariwisata
Kabupaten Pemalang terus berkembang Pariwisata nya, banyak Desa Wisata – Desa Wisata tumbuh yang itu menjadi warna bagi destinasi yang ada di Kabupaten Pemalang.... Temui Bupati Pemalang ; Dalam Rangka Kegiatan Gelar Budaya Taman , Klaster Pariwisata

bupati GBT

Kabupaten Pemalang terus berkembang Pariwisata nya, banyak Desa Wisata – Desa Wisata tumbuh yang itu menjadi warna bagi destinasi yang ada di Kabupaten Pemalang. Kemudian juga inovasi – Inovasi yang terus digali dari masyarakat Desa memunculkan potensi Potensi Kearifan lokalnya, menjadikan Pemalang semakin dikenal jati dirinya nya melalui kekuatan Budaya dan Sejarah.

Silaturahmi yang kami lakukan ke Bupati Pemalang , salah satunya mengandung maksud terhadap dukungan pemerintah daerah khususnya terkait kebijakan yang dapat mendukung iklim tumbuh kembangnya potensi lokal yang ada melalui media pariwisata. Adapun yang kami ajak dalam kunjungan kali ini adalah, beliau Bapak Camat Kecamatan Taman ; Bpm.Wibowo, Penggiat Budaya Pemalang, Penggiat Inovasi Desa Pemalang, dan Ketua Simoklang Kab.Pemalang.

Kami menyampaikan berbagai Hal, salah satunya inovasi Kemasan Event yang akan kami buat untuk mendongkrak potensi Pariwisata Kabupaten Pemalang, Event tersebut adalah “Gelar Budaya Taman – GBT Festival” 2020, yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 30, 31 Januari – 1, 2 Februari 2020 di Kecamatan Taman . Event Gelar Budaya Taman, akan mengangkat banyak Hal, salah satunya terkait budaya lokal Boyong Kentong, Kemudian Forum Rembug Desa Wisata se Jawa Tengah, Expo produk Umkm, Gelar Kesenian lokal, dan Lomba Lari Taman Run 10 K.

Dalam Diskusi yang kami lakukan dengan Bupati Pemalang, dukungan dari beliau disampaikan dalam bentuk spirit yang harus terus dibangun, kemnudian arahan penggunaan anggaran kegiatan, dan dukungan Pemda terhadap kebijakan yang bisa mensupport secara langsung kegiatan tersebut dalam bentuk materil.

Selanjutnya arahan bagaimana memanfaatkan rumah warga lokal yang bisa dimanfaatkan sebagai Homestay, agar masyarakat lokal merasakan dampak secara ekonomi dari kegiatan tersebut.

 

editor : Elman Prasetyo

Administrator

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *