FEDEP Dampingi Tim Assesor Bekraf Lakukan Tinjauan Langsung Industri Kreatif di Kab.Pemalang FEDEP Dampingi Tim Assesor Bekraf Lakukan Tinjauan Langsung Industri Kreatif di Kab.Pemalang
Pemalang, 11/12/2016 ; Masuknya  Kab.Pemalang menjadi salah satu Kabupaten Berekonomi Kreatif dalam Program Badan Ekonomi Kreatif RI (Bekraf) ; merupakan salah satu pencapaian prestasi... FEDEP Dampingi Tim Assesor Bekraf Lakukan Tinjauan Langsung Industri Kreatif di Kab.Pemalang

Pemalang, 11/12/2016 ;

Masuknya  Kab.Pemalang menjadi salah satu Kabupaten Berekonomi Kreatif dalam Program Badan Ekonomi Kreatif RI (Bekraf) ; merupakan salah satu pencapaian prestasi yang cukup bagus untuk pengembangan ekonomi kreatif yang ada di Kab.Pemalang.

Di Kabupaten Pemalang ada 15 Sub Sektor Ekonomi yang sudah berkembang diantaranya : Perikanan, arsistektur, Pasar barang seni, kerajinan, Fashion, Desain, Video film fotografi, permainan interaktif, musik, seni pertunjukan, penerbitan dan percetakan, layanan komputer, televisi dan radio, riset dan pengembangan dan Kuliner. Dalam kegiatan assesor yang langsung dinilai oleh Bekraf di lokasi industri kreatif ini, didapatkan sebuah rumusan bagaimana konsep yang akan dijalankan di Pemalang terkait Pengembangan Industri Kreatif. Adanya permasalahan seperti ; pemasaran, bahan baku, modal, menjadi salah satu temuan yang nantinya akan dicarikan solusi pemecahan dengan dibuat diagram mata rantai.

Fedep merekomondasikan beberapa industri kreatif binaan nya, sekaligus mensinergikan program dengan Bekraf agar kegiatan fasilitasi nya berjalan dengan sinergitas yang berorientasi pada keberhasilan mengembangkan produk industri kreatif. Lokasi yang menjadi tempat Bekraf melakukan assesor adalah ; Industri sarung Goyor Desa Wanarejan Utara, Industri Batik Tulis Desa Taman, dan Industri Batik Tulis Desa Cibelok (Cokrah) dan Industri Pengolahan Nanas Belik (Produk Vitanas, Belage, dan Cita Rasa).

Hasil dari Pemeringkatan oleh tim bekraf akan disampaikan Paparan di pertemuan dengan 3 Kab/Kota di Jawa Tengah yang masuk nominasi Bekraf yaitu ; Kabupaten Batang dan Kota Pekalongan.

img_3183

img_5694

img_5726

img_5775

Administrator

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *