Promosi Potensi Wisata Desa Wisata Kaliprau, dengan Potensi Pertanian Melati Sebagai Kekuatan Lokal nya Promosi Potensi Wisata Desa Wisata Kaliprau, dengan Potensi Pertanian Melati Sebagai Kekuatan Lokal nya
Kabupaten Pemalang memiliki berbagai potensi unggulan yang sangat layak untuk di banggakan , potensi unggulan tersebut muncul dari berbagai sektor seperti ; Pariwisata, Pertanian,... Promosi Potensi Wisata Desa Wisata Kaliprau, dengan Potensi Pertanian Melati Sebagai Kekuatan Lokal nya

7

Kabupaten Pemalang memiliki berbagai potensi unggulan yang sangat layak untuk di banggakan , potensi unggulan tersebut muncul dari berbagai sektor seperti ; Pariwisata, Pertanian, Perkebunan, Perikanan, Produk Usaha Mikro, dan juga Kesenian dan Budaya. Berbagai Potensi yang muncul dari sektor sektor tersebut telah berkembang cukup baik dan merambah segmen segmen pasar yang tidak hanya lokal, namun juga luar daerah bahkan manca negara.

Di sektor Pariwisata kita bisa menjumpai berbagai obyek wisata baru ataupun wisata lama, dan berkembang cukup baik, seperti waterpack widuri, zatoobay, mangrove mojo, pantai kaliprau, bukit wisata tangkeban, rest area wisata balegandrung, bukit wisata kukusan, agrowisata PTP Semugih, Agrowisata kopi pulosari, agrowisata jambu kristal rembul, agrowisata mangga istana Penggarit, Wippas Surajaya, Benowo park, Curug sibedil, dan juga wisata religi seperti maqam Syeh Maulana Syamsudin, Maqam Mbah Gedikan & Mbah Yai Mandung, Wisata Religi Mbah Hadiyana Natas angin, dll.

Di Sektor Perikanan kita bisa menjumpai ; Kepiting Soka, Bandeng ulujami, Lele, Nila, Gurame, Patin, udang faname, dll. Di Sektor Pertanian & Perkebunan ; kita bisa menjumpai Nanas Madu, Mangga Istana, Durian, Tea, Kopi , Jambu Kristal, Pepaya Calina, sayur mayur, melati, dll, Kemudian di usaha mikro kreatif kita bisa menjumpai seperti produk olahan makanan ; Ogel-ogel, olahan nanas madu (vitanas food), produk sabun melati, kopi gurilang, Produk olahan ikan seperti Bandeng Montok, berbagai olahan kerupuk ikan dll.

9

Produk Unggulan Pemalang diberbagai sektor diatas telah berkembang sangat baik dan memiliki segmen pasar tidak lokal namun juga luar daerah, adanya inovasi yang terus dikembangkan, kemudian hasil monitoring evaluasi (Monev) yang akhirnya bisa merumuskan berbagai kebutuhan kebijakan yang diharapkan, salah satu nya adalah promosi yang berkelanjutan. Promosi berkelanjutan ini dilakukan dalam berbagai hal baik media elektronik (on air radio), media cetak (leaflet dll), media sosial, dan media televisi. Dalam moment menyambut liburan idul fitri ini kami datangkan dari MNC News TV untuk melihat langsung sejauhmana  perkembangan produk pariwisata Desa Wisata Kaliprau. Kami membuka session dialog dengan masyarakat (pendengar), selain kami menginformasikan potensi, kemudian juga bagaimana kami bisa menampung saran, ide, gagasan dan masukan dari wisatawan yang sudah berkunjung ke Desa Wisata Kaliprau, Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang.

Kegiatan On Air ini akan menjadi tolak ukur, sejauhmana Desa Wisata Kaliprau dikenal dimasyarakat lokal khususnya Pemalang.

 

Redaktur : Elman Prasetyo

Administrator

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *