Sosialisai Perjanjian Kerjasama PKS antara Desa Wisata dengan Perhutani Sosialisai Perjanjian Kerjasama PKS antara Desa Wisata dengan Perhutani
Sosisalisai terkait PKS (Perjanjian Kerjasama) Pemanfaatan Lahan Hutan menjadi Hutan Wisata merupakan kegiatan pertama kali di Kbaupaten Pemalang, bagaimana Dinas Pariwisata Kabupaten Pemalang dan... Sosialisai Perjanjian Kerjasama PKS antara Desa Wisata dengan Perhutani

5

Sosisalisai terkait PKS (Perjanjian Kerjasama) Pemanfaatan Lahan Hutan menjadi Hutan Wisata merupakan kegiatan pertama kali di Kbaupaten Pemalang, bagaimana Dinas Pariwisata Kabupaten Pemalang dan Pihak Perhutani yang diwakili KPH Perhutani Pemalang hadir untuk duduk bersama berbicara Pemanfaatan lahan hutan sebagai hutan wisata. Ada sekitar 12 Desa Wisata yang hadir di acara ini ; 12 Desa tersebut adalah mengelola Wisata yang memanfaatkan lahan perhutani.

Dalam Sosialisasi ini disampaikan tahapan tahapan dalam proses usulan PKS tersebut ; diantara Perhutani menekankan bagaimana Pengelola Wisata tersebut harus lembaga Kelompok masyarakat yang berbadan hukum, kemudian membangun komunikasi dengan kepanjangan tangan perhutani ditingkat Desa yaitu LMDH (Lembaga masyarkat Desa Hutan), dan Proposal perencanaan usaha yang itu disusun oleh calon pengelola.

Terkait kemudahan akses PKS Perhutani menjamin, dan akan mengawal langsung sampai PKS Tersebut turun dan diterima oleh pengelola wisata. Di Pihak Dinas Pariwisata juga mendorong ; bagaiman percepatan fasilitasi PKS ini akan dikawal bersama, baik dari penyusunan redaksi, analisis usaha, gran desain wisata, sampai pada pembuatan kelembagaan yang berbadan hukum, Dinas Pariwisata melalui Bidang Sarpras akan turun langsung memfasilitasi kebutuhan tersebut.

6

Administrator

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *