Pojok UMKM – DI Desa Wisata Sikasur Pojok UMKM – DI Desa Wisata Sikasur
Klaster PEL – FEDEP ; Terdiri atas 5 Klaster yaitu : Klaster Makanan Olahan, Klaster Pariwisata Terpadu, Klaster Pertanian, Klaster Konveksi, dan Klaster Ekraf,... Pojok UMKM – DI Desa Wisata Sikasur

pojok umkm

Klaster PEL – FEDEP ; Terdiri atas 5 Klaster yaitu : Klaster Makanan Olahan, Klaster Pariwisata Terpadu, Klaster Pertanian, Klaster Konveksi, dan Klaster Ekraf, ke Lima klaster tersebut menjadi inisiasi Pemerintah daerah dalam upaya menumbuhkembangkan geliat ekonomi lokal tumbuh. Yang didalamnya beragotakan para umkm, penggiat wisata, dll.

Dalam upayan menumbuhkan kolaborasi Klaster, melalui berbagai produk UMKM yang tergabung dalam klaster PEL ; Inisiasi Market pasar dibangun yaitu mendirikan Pojok UMKM yang didirikan di Desa Wisata di Kabupaten Pemalang. Karena semua saling terkait bagaimana aktifitas wisata harus didukung dengan pernak pernik nya yaitu produk lokal yang bisa menjadi oleh oleh wisatawan.

Pojok UMKM Menampung berbagai produk seperti ; Produk Olahan makanan, produk konveksi, produk pertanian, dan produk produk ekraf seperti kerajinan tangan ; yang kesemuanya itu adalah produk asli umkm Pemalang.

Dalam manajemen pengelolaan Pojok UMKM akan dikelola langsung oleh klaster, yang monitoringnya langsung oleh FEDEP / PEL Bappeda Kab.Pemalang. upaya pengembangannya terus digenjot, terus dievaluasi, naik turunya nilai penjualan juga menjadi indikator bagaimana strategi meningkatkan nilai penjualan.

Inisiasi Pojok UMKM rencana kedepan akan dibangun di titik titik Wisata yang memiliki Daya Tarik dan kunjungan wisatawan tinggi.

Administrator

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *