RAKOR Klaster PEL Bappeda Kabupaten Pemalang RAKOR Klaster PEL Bappeda Kabupaten Pemalang
Rakor (Rapat Koordinasi) dihadiri 5 Klaster yaitu ; Klaster Makanan Olahan, Klaster Pertanian Terpadu, Klaster Pariwisata Terpadu, Klaster Konveksi, dan Klaster Ekraf (ekonomi kreatif).... RAKOR Klaster PEL Bappeda Kabupaten Pemalang

rakor2

Rakor (Rapat Koordinasi) dihadiri 5 Klaster yaitu ; Klaster Makanan Olahan, Klaster Pertanian Terpadu, Klaster Pariwisata Terpadu, Klaster Konveksi, dan Klaster Ekraf (ekonomi kreatif).

Klaster yang terbentuk adalah gabungan para pelaku usaha kecil yang ada di Kab.Pemalang ; dalam kesempatan rakor ini menjadi wadah untuk bersinergi nya antar klaster dalam membangun komunitas pelaku usaha yang dapat mendongkrak perekonomian di masyarakat tumbuh. di acar Rakor ini dihadiri langsung Kabid.Ekonomi Bappeda Kab.Pemalang, beserta Pengurus Klaster, dan Ketua PEL Kab.Pemalang.

Upaya Pendampingan yang dilakukan Klaster PEL tidak hanya bersifat kebutuhan klaster saja, namun juga dalam membangun komunikasi untuk menciptakan sinergi antar klaster.

rakor3

Acara berlangsung sangat gayeng, diskusi diskusi yang dilakukan digali berbagai permasalahan dari klaster masing masing, yang kemudian ada outpun lanjutan yaitu menyusun program kerja berdasarkan hasil diskusi dari acara Rakor ini.

PEL Bappeda membuka ruang untuk para pelaku usaha yang ada di klaster untuk jangan sungkan menyampaikan berbagai permasalahan yang dihadapi, karena pastinya akan diupayakan sebuah penyelesaian dari akses yang nanti disinergikan dengan Dinas Teknis yang membidangi.

Rakor yang dilaksanakan di P4S PESAT Kelurahan Paduraksa telah mengahsilkan sebuah program lanjutan yang akan diprioritaskan di tahun 2021.

rakor1

Administrator

No comments so far.

Be first to leave comment below.

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *